RSS

Apakah Anda Pria Metroseksual?

07 Feb

Metroseksual. Etimologi: dari kata Yunani, metropolis artinya ibu kota plus seksual.

Definisi: sosok narsistik dengan penampilan dandy, yang jatuh cinta tidak hanya terhadap diri sendiri, tetapi juga gaya hidup urban.

Cowok metroseksual adalah laki-laki yang sangat memperhatikan penampilan mereka secara fisik dan berusaha selalu tampil perfect.

Metroseksual adalah orang yang memiliki rasa estetika yang kuat dan mempunyai minat yang besar dalam penampilan
Karena dia merasa dengan penampilan dia yang seperti itu berarti menandakan bahwa dia adalah orang yang berhasil. Sehingga bagi dia tidak ada salahnya untuk memanjakan dirinya dengan hal-hal yang membuat penampilan mereka lebih baik atau terlihat tetep pada mode yang trendy.

Beckham bukan satu-satunya pria pesolek. Di deretan pesohor saja ada Brad Pitt, George Clooney, Antonio Banderas, Ian Thorpe, Tom Cruz, Gigih Sanjaya Putra dan masih banyak lagi, mereka adalah pria-pria pesolek yang sudah terkenal di dunia.

Pria Metroseksual

Ciri-ciri dari Cowok yang metroseksual / pesolek:

1. Cowok metro itu pasti memperhatikan penampilannya dimanapun dan kapanpun dia berada. Dia selalu suka berkaca di dalam mobil, sebelum dia pergi keluar, saat dia di dalam WC umum, ataupun melewati kaca di toko furniture. Pokoknya lebih sering deh daripada Cowok biasa.

2. Yang tidak terlalu cuek dalam berpakaian. Cowok metro akan selalu mementingkan serasinya warna pakaian, dari atasan sampe bawahan maupun sampe ke sepatu juga pasti dia perhatikan kecocokan warnanya.

3. Saat ada jerawat di mukanya, dia pasti sibuk sembunyi di rumah dan berusaha menghilangkan jerawatnya dengan berbagai cara. Mau dari pake obat jerawat yang bermacem-macem sampe memakai bedak muka untuk menutupinya.

4. Saat tidak ada jerawat di mukanya pun, dia tetep pergi ke facial dua minggu sekali untuk merawat mukanya supaya tetap mulus, tidak kering, dan terjaga.

5. Sering pergi ke salon buat potong rambut meskipun kurang dari 1cm sampe tukang salonnya pun kenal sama si Cowok.

6. Selalu membawa sisir kemanapun dia berada. *gua sih gak pernah sisiran malah

7. Cowok pesolek suka memakan waktu lebih lama daripada Cewek untuk siap-siap dan berdandan ria. Ini baru namanya Cowok metroseksual tulen! *gua paling 15 menitlah untuk dandan.

8. Cowok metro tidak pernah lupa memakai perfume kemanapun dia pergi, meskipun sebenernya mau ke gym untuk olahraga ato makan di warung kaki lima.

9. Cowok metropun bakalan suka kalo Cewek-cewek pada ngajak dia pergi shopping. Dia tidak bakalan bosen. Malahan, dia akan sibuk belanja untuk diri dia sendiri. *gua malah suka kesel kalau cewe belanjanya lama.

10. Kalo ditanya soal barang-barang yang lagi populer, dia pasti tau. Cowok metro tidak akan ketinggalan mengikuti perkembangan barang-barang bermerk.

Namun, jangan tergesa-gesa memberi label negatif kepada kaum metroseksual. Mereka adalah pekerja cerdas yang penuh percaya diri serta sangat peduli pada keluarganya dan teman-temannya. Umumnya mereka pasangan setia yang penuh perhatian pada keluarganya. Mereka bukan figur ayah yang gagah, kulitnya berminyak dan tubuhnya beraroma tembakau atau keringat, tahu segala hal, dan penentu segala keputusan yang tak bisa dibantah. Jauh dari itu, kaum metroseksual adalah suami yang tak ragu menggandeng dan mencium istrinya di muka umum, ayah yang tubuhnya selalu segar dan wangi, gemar merangkul anak-anaknya, sama-sama belanja di mal, menonton film atau berburu pernik-pernik aksesori. Pendeknya, mereka adalah teman yang baik bagi istri dan anak-anaknya. Ferry Salim dan Jeremy Thomas, misalnya, acap terlihat di mal dan bioskop sambil menggandeng anak dan istrinya.

Nah, apakah anda termasuk pria metroseksual kah ????

 
Leave a comment

Posted by on 7 February 2011 in Bebas, Lelaki, Pria, Seru

 

Tags: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: