RSS

Kenali Pria Gay dari Sikap Cemburunya

28 Jan

MESKI menurut orang ada banyak cara mengenali seorang pria gay atau tidak. Rupanya hal ini tidaklah mudah untuk dilakukan.

”Gay tidak mudah dikenali, karena sesungguhnya dalam berperilaku tidak ada perbedaan antara orang gay dan heteroseksual,” tutur Henny E Wirawan MHum Psi kepada okezone, Jumat (26/3/2010).

Menurut psikolog dari Universitas Tarumanegara Jakarta ini, mereka (pria gay dan wanita lesbian) memiliki perbedaan dalam orientasi seksual, yang mereka sukai adalah rekan sejenis. Sementara orang yang heteroseksual menyukai dan bisa jatuh cinta dengan lawan jenisnya. Itu saja bedanya. Selebihnya mereka pun bisa saja menjadi cemburu dan mengungkapkan kata-kata cinta terhadap orang yang dicintainya. Hanya saja dengan yang sejenis,” ulasnya.

Wanita yang hobi berselancar di dunia maya ini mengamati, komunitas gay yang berada di Indonesia semakin berani unjuk gigi di depan umum. Mereka makin berani ”acting out”, menunjukkan diri dan mengakui bahwa mereka gay dan lesbian.

”Perempuan lesbian barangkali masih lebih tertutup dibandingkan laki-laki, tapi yang laki-laki sudah lebih terbuka. Mereka mempunyai komunitas yang beranggota makin banyak dengan kegiatan yang beragam, mulai dari kegiatan sosial yang bermanfaat hingga kegiatan yang semata-mata merupakan aktivitas seksual saja,” jelasnya.

Untuk berbagai aktivitas ini, sambung Henny, tentu saja perlu diarahkan ke situasi dan kondisi yang lebih menyehatkan. Tidak hanya bagi kaum gay, tapi juga bagi anggota keluarganya.

 
Leave a comment

Posted by on 28 January 2011 in Seru

 

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: