RSS

Umum Jadikan Teman | Kirim Pesan Pungky mahasiswi. dua puluh tahun. dipertanyakan. I am sory guy, iam a gay

27 Jan

am sory guy, iam not a gay.
Kalimat itu yang sempat dia tulis ditembok kamarku. Tersenyum. Hebat sekali laki laki satu ini, menyatakan ke semua orang. Heyy ! dia bukan gay ! dia bukan gay, sodara sodara !
Sampai disuatu hari. Dia mengambil lagi spidolnya.
dan menghapus kata “not” ditengah kalimat.
IAM SORY GUY , IAM A GAY !

————————–
————————–————————–————————–—–

dia ratu dandan, dia bercitacita menjadi ibu rumah tangga yang baik, dia stylish, dia biang gossip, dia penyayang, dia menarik, Dia feminim, dia lembut, dia anggun, dia cantik, dan DIA LAKI LAKI !
dia temanku.

Seorang laki laki dengan gaya luar biasa Hollywood. Jalanku adalah catwalk ku katanya. Dan semua jalanan dimuka bumi adalah tempat dia show dengan fashion-fashion ciptaannya yang notabene adalah duplikasi gaya artis-artis Hollywood. Dengan gaya rambut yang selalu berubah setiap liburan, bonding, kribow, emo, warna warni atau bahkan bowlcut pernah menjadi gaya diatas kepalanya. Syal warna-warni, smoked eyes, celana heighweist, hotpants supermini adalah lahapan fashionnya seharihari.
Menarik ! satu kata yang bisa aku simpulkan untuk satu temanku ini. Dia luarbiasa menarik dimataku ! seorang lakilaki dengan gaya sangat perempuannya. Dan luarbiasa. Dia diterima semua orang. Bahkan banyak orang mencintai sosoknya.

Banci, bencong, waria, homo. Atau seabrek hinaan lain yang sering terdengar ditelinganya. Sama sekali gak membuat dia kehilangan senyumnya. Dia sadar dia gak senormal laki laki lain. Dia mengakui dia berbeda. Dan dia bangga dengan itu.
Setahun lebih. Aku kenal dia. Dengan keanggunan dan kefemininannya. Sampai suatu hari dia membuat pengakuan terbesar dalam sejarah pertemanan kami.

DIA JATUH CINTA !

Dengan seseorang yang berhidung istimewa, tubuh tegap, tinggi, putih dan seyum khasnya. Seorang dari kampus sebelah yang sama sama kami kenal. Seorang yang berhasil membuat temanku jatuh cinta setengah mati. Seorang laki laki !
TEMANKU GAY ! itu yang akhirnya dia akui kepada ku. Kepada semua teman temannya mungkin. Kepada semua orang.

dia laki laki dan mencintai laki laki.

Lalu apa ?

Aku berusaha mengerti. Kami tepatnya. Berusaha mengerti ada apa dengan teman kami yang satu ini. Dia laki laki dan mencintai kaumnya sendiri. Diantara kehidupan orang normal yang mencintai lawan jenisnya dia tetap berusaha eksis dengan kelainannya.
sempat terfikir. Yaa. Mungkin ini dia yang sebut-sebut salah satu tanda kiamat. Ketika manusia jatuhcinta dengan sesamanya. Tapi lagilagi aku berusaha mengerti. Apa bedanya dia dengan aku. Kalau ditamparkan dengan agama. Pacaran pun sudah dilarang ! sama sama melanggar agama. Bedanya, aku adalah pelanggar agama kebanyakan yang dilakukan jutaan anak muda. Kalau dia, gak melanggar karena dia gak pacaran. Tapi dia disebut sebut sebagai salah satu tanda kiamat karena dia mencintai sesamanya. Aah, sama sama melanggar. Kenapa harus sok memojokan atau sok suci dengan menjudge dia salah atau dia berdosa.

Dia mencintai sosok itu.

Dia temanku. Seorang laki laki gay yang berusaha hidup diantara kalian.

Dan yaa. Aku belajar dari dia. Kalau cinta itu transaksi tanpa kembalian. Cinta gak butuh hitung-hitungan seberapa kamu ngasih, dan seberapa lawan transaksi kamu harus ngembaliin lebihnya. Atau cinta juga bukan barter. Yang kalau kita kasih ke dia, kita juga harus dapet dari dia.
temanku bertahan dengan cintanya yang tanpa kembalian itu. Kedengeran lebay. Tapi kenyataannya dia udah mempertontonkan cintanya yang tulus ngasih tanpa berharap akan dibalas. Dia mencintai si hidung istimewa itu tanpa berharap apapun. APAPUN ! karena dia sadar satu hal. Pujaan hatinya laki laki normal ! yang mencintai perempuan.

tapi hebatnya. Dia gak bersinetron ala anak muda masa kini. Yang berlebay lebay dengan cinta atau perasaan atau apalah itu namanya. Dia cukup diam dan menikmati perasaannya. Tanpa berlinang linang air mata dan tanpa puisi puisi patah hati layaknya anak muda masa kini kebanyakan yang cintanya bertepuk sebelah tangan.
dia selalu percaya. Tuhan punya jalan terbaik nantinya. Dia pasti akan punya anak dari seorang perempuan yang dinikahinya. Dia meyakini itu. Dan aku tersenyum bangga atas mimpi masa depannya itu.

Dia temanku. Seorang laki laki gay yang berusaha hidup diantara kalian.

Ada yang gak terima kehadirannya ? kenapa ? karena dia salah ? karena dia kelainan ? karena dia banci ? merasa Tuhan ? yang seenaknya menjudge dia salah atau benar.
jangan lupa dia punya satu mimpi.
Dia akan menikahi perempuan !

Dia temanku. Seorang laki laki gay yang berusaha hidup diantara kalian.

dengan gaya perempuannya. Dengan senyum yang jarang lepas dari bibirnya. dengan gossip gossip menggelitiknya. Dengan kekuatan cinta dan mimpinya.
Aku belajar :
Manusia itu hidup dengan pilihan jalannya masing masing. Dan pilihan itu sekoin uang dengan tanggung jawab. Dua sisi yang gak mungkin berdiri sendiri sendiri. Karena setiap pilihan hidup, ada pertanggung jawabannya. Ambil jalanmu, dan berani dengan tanggung jawabmu.

Ini tentang hidup dan pilihan.
dan kita berjalan diatasnya. Proses !

 
Leave a comment

Posted by on 27 January 2011 in Seru

 

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: