RSS

Celana Dalam

27 Jan

mudah-mudahan ini adalah pembicaraan tidak tabu, sehingga hal yang tabu tetap menjadi tabu.

sebelum pembaca melanjutkan membaca tulisan ini saya sarankan untuk sejenak memejamkan mata, dalam kegelapan untuk membayangkan koleksi-koleksi celana dalam yang pembaca punyai saat ini dan masih dipakai. Urutkan dari koleksi yang paling lama sampai yang paling baru.

terima kasih, sudah melakukannya! kalau tidak ada perubahan apapun dalam diri pembaca silakan melanjutkan membaca tulisan ini, tetapi kalau ada gejala aneh yang timbul sebaiknya hentikan membaca tulisan ini, dan disarankan untuk membaca tulisan lain, karena ada kemungkinan pembaca mempunyai ‘penyakit tabu’ dan disarankan untuk segera berobat kepada ahlinya.

untuk selanjutnya kata celana dalam hanya mengunakan inisialnya ‘CD’.

mari kita bahas dari beberapa kategori :

1. waktu

coba ingat-ingat lagi berapa umur tertua koleksi CD yang kita punyai, satu bulan, 2 bulan, 1 tahun, 2 tahun. dan ingat juga koleksi terbaru yang kita punyai, kemarin, minggu lalu, bulan lalu dan seterusnya. sekarang coba bandingkan kondisi fisiknya antara yang tertua dengan yang termuda. dan ingat kembali diantar dua koleksi yang tertua dan termuda mana yang lebih sering kita gunakan. apakah senang yang LEBIH MUDA atau yang SUDAH TUA?

2. model

dari beragam koleksi CD yang kita punyai, model seperti apa yang paling banyak kita punyai, apakah model full face atau koleksi model lain. yang model konvensional atau model yang lebih fashionable. barangkali sebagian koleksi CD yang kita punyai dibeli karena suka akan modelnya, terserah dari bahan apa, mungkin tidak terlalu penting, apakah cocok dipakai dengan kondisi onderdilnya bukan suatu pertimbangan juga. kira-kira ada berapa banyak koleksi CD kita yang seperti ini?

3. kemampuan

terutama untuk soal harga, ada barang ada harga. kira-kira begitu hukum pasarnya. coba diingat lagi pernahkah membeli CD yang secara sadar kita mengakui bahwa CD itu harganya mahal untuk ukuran kantong kita, tapi karena sudah terlanjur suka dengan sedikit memaksa tetap membelinya.

4. merawat

sekarang mari diingat lagi, perlakuan kita kepada koleksi CD tersebut, mulai dari mencuci, waktu mencuci dipisah tidak dengan yang lain, dicuci dengan deterjen, dengan mesin cuci, atau ‘dikucek’ saja. kemudian waktu dijemur, dimana biasanya CD dijemur, posisinya di tempat jemuran sama tidak dengan jemuran-jemuran yang lain. waktu diseterika, CDnya diseterika tidak, kalaupun iya apakah semua bagian disetrika? waktu disimpan dilemari posisinya dimana?

mungkin ada satu pertanyaan yang bisa menggambarkan perlakuan kita pada CD, pernahkah kita mencuci CD nya ke tukang laundry?

dari empat hal diatas, barangkali sudah bisa tergambar CD mana yang paling sering dipakai oleh kita, kemudian anggapan berikutnya adalah perkara CD adalah perkara yang tersembunyi, cuma si pemakai lah yang paling tahu keadaannya, artinya pembahasan CD adalah menyangkut wilayah pribadi seseorang, orang lain tidak perlu tahu CD seperti apa yang sedang dipakai. ini bukan wilayah publik. tidak ada peraturan tertulis apapun yang mengatur tentang CD.

kadang dengan alasan persoalan CD adalah persoalan pribadi seringkali kita berlaku tidak adil kepada CD-CD kita, diperlakukan ala kadarnya, tidak dirawat dengan baik, cukup beli yang murahan saja. padahal kalau mau diakui CD adalah diantara barang yang sangat pribadi yang kita punyai, padahal CD melindungi alat vital yang kita punyai. melindungi sesuatu yang penting dalam tubuh kita, cuma karena letaknya saja tersembunyi kadang-kadang suka terlewatkan merawatnya.

kira-kira hari ini CD seperti apa yang sedang pembaca gunakan, mudah-mudahan bukan yang sudah bolong disana sini, atau karetnya sudah longgar..atau malah jangan-jangan tidak pakai…

 
Leave a comment

Posted by on 27 January 2011 in Seru

 

Tags: , , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: