RSS

Bersahabat dengan seorang Gay

27 Jan

Pertama kali ku melihat deni tak ada yang aneh pada dirinya ,selain wajah ganteng dan body yang atletis serta gagah.
Ketika itu aku sedang menbuka stand alat rumah tangga di pusat grosir mangga dua jakarta.

Dan disebelah standku ada seorang sales yang menjual semacan mixer sebaguna.
Ketika ia melayani seorang gadis iapun bersikap biasa saja ,namun anehnya ketika ia sedang menjelaskan produknya kepada kaum lelaki maka bahasa tubuhnya langsung berubah jadi sedikit manja dan kemayu.

Pernah kudengar ia berdialog dengan seorang om om :

“Boleh om mixer nya , bagus loh dan asli import punya .
Dengan logat kemayu kewanita wanitaan nya dan juga kerling nakal matanya.

Dan teryata lelaki inipun menangapi rayuannya itu:

“Kalau orangnya bisa ngak di mixer katanya “

“Oh sangat bisa om ” jawab di deni ini pada om nakal itu.

Dan pas jam tutup pameran kulihat ia dijemput oleh om om tadi, naik mobil dan pergi entah kemana.

Besoknya karena penasaran akupun mengajak dia ngbrol dan mentraktir dia makan siang.
Sambil memacing dia bercerita tentang hidup dan masa lalunya.

Diapun tanpa malu malu dan mulai bercerita :

“Aku udah medeka kok bang ,sejak aku lulus sma ,dan orang tuakupun udah tau statusku sebagai seorang gay, ya aku juga bingung kenapa aku dilahirkan seperti ini ?
Sejak kecil aku suka boneka dan bermain dengan anak perempuan saja.
Ibuku sering memukulku dan ayahpun tak menbela .
Aku sering ingin berteman dengan anak laki laki tapi mereka tak mau berteman denganku ,malah meledeku sebagai bencong.

Dan pertama kali aku merasakan hubungan badan adalah aku di perkosa oleh guru smpku, akupun kaget dan bertanya “masak sih kamu di perkosa ama cewek ,
“Ah engak pak ,aku diperkosa oleh guru laki lakiku sewaktu dia mengajar aku les.
Dan terus berlangsung dari aku kelas 2 smp sampai aku tamat ,matanya menerawang dan iapun menangis.
Tapi jujur lama lama malah aku ketagihan dan kami pacaran walaupun kutahu dia sudah punya anak dan istri.

Dan persahabatankupun berlanjut ,dan diapun suatu saat bercerita padaku dan menujukan foto foto dia dengan bermacam jenis laki laki dan ada beberapa artis terkenal.
Hampir semua album fotonya hanya berisi foto lelaki saja ,dan ketika ada foto perempuan dan kutanya siapakah itu? Iapun menjawab : itu adikku.

“Megapa engaku tak mau berubah ? Tanyaku padanya? Masak sih tak ada gadis yang suka padamu ,engkaukan secara fisik laki sekali ,dan malah terkesan macho kubilang padanya”

Iapun menjawab:

“Banyak sih mas yang naksir ,dan pernah kucoba untuk pacaran ,tapi tak bertahan lama paling 3 hari mas ,karena aku ini merasa wanita tapi terkurung di tubuh wanita ,perasaanku halus dan ingin dimanja ,sedang pacarku mau dimanja dan aku tak kuat mas dan aku juga tak tau bagaimana lagi.

Kamu punya agama tanyaku ,dan kamu beribadah tanyaku lagi ,

“Ya mas aku beragama kok mas dan beribadah dengan rajin ,dan aku tau ini melangar norma agamaku ,tapi aku tak berdaya mas ,akupun terkadang menangis di tengah malam ,dan meratap padaNYA agar bisa merubah sifat feminimku menjadi sifat maskulin seperti kaum lelaki umunnya ,tapi tak bisa mas ,aku tetap begini , iapun menangis kembali.

Dan akupun pasrah dan ihklas menjalani hidup ini ,ditengah cacian dan makian sebagian orang yang melihat cara hidupku seperti ini.

Dan untunglah kami punya club dan komunitas gay disini yang dinamakan dengan Hepos yang berarti himpunan orang orang sehati.
Disanalah ketika berkumpul aku menjadi diriku dan begaul ,tertawa bersama orang orang yang sama sepertiku.

Dan diapun menberika aku kamus bahasa gaul mereka yang berjudul “kamus bahasa gay” disusun oleh Hepos gaya betawi.

Berteman selama 3 bulan dengan sahabat gay ini ,menbuat aku sadar mereka juga manusia yang perlu dikasihani .dan berat memang menjalani hidup seperti itu disertai tatapan sinis orang yang memandang mereka.

Inilah sekilas persahabatan murniku dengan seorang gay , namanya samaran ,dan semoga ia berbahagia selalu dalam pilihan hidupnya yang sulit.
Dan aku sudah 17 tahun tak bertemu dengannya,namun aliran air matanya selalu mengingatkanku untuk bersyukur aku bisa hidup normal ,beda dengan dia setiap saat adalah saat penuh airmata.

 
Leave a comment

Posted by on 27 January 2011 in Seru

 

Tags: , ,

Leave a Reply

 
