RSS

Mengangkat Segelas Air

26 Jan

eorang pembicara yang sedang menerangkan tentang stress management pada para peserta seminar, mengangkat segelas air dan bertanya,”Berapa berat segelas air ini?”

Jawaban para peserta berkisar antara 20 gram sampai 500 gram. Sang pembicara berkata,”Berapa pun beratnya tidak menjadi masalah. Semuanya bergantung pada berapa lama anda mencoba untuk mengangkat gelas ini. Jika anda mengangkatnya selama semenit, itu tidak menjadi masalah. Jika anda mengangkatnya selama satu jam, lengan anda akan merasa sakit. Jika anda mengangkatnya sepanjang hari, anda harus memanggil ambulans. Dalam setiap kasus, berat gelasnya tetap sama, tetapi semakin lama anda mengangkatnya, maka akan terasa semakin berat.”

Dia melanjutkan,”Demikian pula halnya dengan mengelola stress. Jika kita membawa masalah kita sepanjang waktu, cepat atau lambat, seiring dengan masalah yang bertambah berat, kita tidak akan mampu menanggungnya lagi. Sama halnya dengan segelas air tadi, anda harus menaruh gelas itu sejenak dan beristirahat sebelum mengangkatnya lagi. Ketika anda sudah segar kembali, anda dapat melanjutkannya. Jadi, sebelum anda pulang ke rumah, tinggalkan masalah pekerjaan anda. Jangan membawanya pulang. Anda dapat melanjutkannya kembali besok. Apapun masalah yang anda hadapi sekarang, lepaskanlah sejenak. Santai saja, angkat kembali bebannya setelah anda beristirahat. Nikmatilah hidup anda!”

 
Leave a comment

Posted by on 26 January 2011 in Seru

 

Tags: ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: